alexametrics
24.1 C
Banjarmasin
Jumat, 21 Januari 2022

CATEGORY

Ragam Info

Asal Usul Nama Pagatan

Pagatan adalah nama kota di Kabupaten Tanah Bumbu. Kota ini dikenal dengan keindahan pesisirnya, populer dengan pesta adat pantainya yang sudah dikenal nasional bahkan manca negara.

Menikmati Cafe Rasa Piknik di Kotabaru

Hal berbeda kini bisa dirasakan di Kotabaru. Yaitu barbeque-an sambil santai kini di Piknik Café, Selasa (18/1).

Di Pasar Rakyat Marabahan, Bisa Vaksinasi

Tidak hanya menyuguhkan aneka jajanan kuliner, produk UMKM, dan PKL, Pasar Rakyat Marabahan juga menyediakan gerai vaksin dan panggung hiburan.

Puluhan Pelajar, Dapat Sosialiasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Sebanyak 50 pelajar perwakilan dari IPNU dan IPPNU Tanah Laut (Tala) mendapat Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dari Anggota DPRD Kalsel, serta di narasumberi oleh Kepala Kesbangpol Tala Rudi Ismanto dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pelaihari Karyati.

Ngopi Gratis di Rest Area Petani

Banyak cara yang dilakukan untuk mengembangkan sumber daya manusia petani. Salah satunya seperti yang dilakukan Wahyudi. Pegiat dan pemerhati petani di Balangan ini berinisiatif sendiri membikin tempat yang nyaman untuk berdiskusi dengan para petani.

Asal Mula Desa Tajau Pecah

Pada awal mulanya Desa Tajau Pecah hanya hutan belukar biasa di Tanah Laut. Di lokasi tersebut ada perkebunan sahang (lada) yang mulai ditanam sekitar tahun 1939.

Sejarah Berdirinya Korem 101/Antasari

Terbentuknya korem 101/Antasari diawali dengan lahirnya badan-badan perjuangan yang bertujuan menghimpun para pemuda dalam rangka mempertahankan kemerdekaan serta melenyapkan sisa kekuatan Belanda.

Tentara di balik Pembangunan Sabilal Muhtadin

Ada tiga tokoh di balik pembangunan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, dua diantaranya adalah TNI.

Bawa Vaksin Bersama Buku

Literasi dan vaksinasi bisa berjalan seiring. Perpustakaan Palnam akhirnya "mempatenkan" paket ini untuk mempercepat vaksinasi sekaligus memasyaratkan minar baca.

Kayakah, Jadi Lokasi Migrasi Orangutan dari Kalteng

Orangutan di Desa Murung Panggang Kecamatan Amuntai Selatan tercatat ditemukan pada Juni 2014 silam. Penemuan itu dimulai dari kegiatan penelitian Universitas Indonesia dan melibatkan organisasi pecinta satwa liar di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Berita Terbaru

Tiga Penipu Solar Diringkus

Giliran Sawit Dilarang Ekspor