34.1 C
Banjarmasin
Kamis, 28 September 2023

Dua Atlet Balangan Raih Medali O2SN di Jakarta

PARINGIN – Dua atlet asal Kabupaten Balangan yang mewakili Kalsel berhasil meraih medali dalam kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Pencak Silat di El Hotel, Jakarta Utara.

Atlet putri atas nama Suci yang turun di kategori Tanding Kelas E, sukses mempersembahkan medali emas. Sedangkan atlet putra atas nama Bunawar, mempersembahkan medali perunggu.

Pelatih Pencak Silat Balangan, Ahmad Juliansyah mengatakan, keberhasilan anak didiknya mempersembahkan medali merupakan sebuah pencapaian positif.

03-Wedding-Package-favehotel-Banjarbaru-2023

Menurutnya, ini sejarah baru untuk Kalsel dan Kabupaten Balangan dalam kejuaraan O2SN. “Kebetulan Kalsel hanya memberangkatkan atlet pencak silat satu putra dan satu putri yang keduanya berasal dari Balangan,” ucapnya.

Ia menyebut, pihaknya sebenarnya tidak dibebani target. Awalnya, hanya berharap anak asuhnya bermain dengan hati, serta menunjukkan perjuangan maksimal sembari menambah jam terbang.

Baca Juga :  Diganjar Juara Harapan Pertama, Desa Wisata Kuin Utara Raih Prestasi Nasional 

“Namun, tampil tanpa beban justru memacu anak-anak bermain lepas. Ditambah pula persiapan kita sangat matang, Alhamdulillah hasilnya sangat positif,” ujarnya.

Peraih medali emas, Suci, mendedikasikan prestasi tersebut untuk orang-orang sekitar yang mendukungnya. “Terutama pelatih, orang tua, dan pemerintah yang juga sangat mendukung kami,” ucapnya.

Suci berharap, capaian ini bisa menjadi motivasi agar dirinya lebih giat lagi berlatih, untuk menghadapi event selanjutnya. (mr-160/yn/ris)

Kelakai Jadi Obat Stunting, Inovasi Siswa Sekolah Kristen Kanaan Banjarmasin

Selain berakhir di meja makan sebagai sayuran, kelakai ternyata juga bisa menjadi obat herbal untuk mencegah anemia dan tengkes (stunting).

Temui Kami di Medsos:

Terpopuler

Berita Terbaru