28.1 C
Banjarmasin
Tuesday, 21 March 2023

Animonya Besar, Banyak Bibit Muda Terpantau Festival Panahan Paman Birin Cup

BANJARMASIN – Festival Panahan Paman Birin Cup 2023 berakhir Minggu (12/3) lalu. Sebanyak 119 dari atlet maupun pegiat olahraga panahan di Kalsel dari beberapa daerah telah bertanding dengan sportif selama 3 hari.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Budiono menyampaikan, festival yang diikuti peserta tingkat pelajar usia 11 sampai 18 Tahun ini berjalan dengan lancar hingga akhir penyelenggaraan.

Ia pun mengatakan, banyak bibit-bibit muda baru yang terapantau pada Festival Panahan Paman Birin Cup 2023. “Alhamdulillah bisa kita lihat, animonya sangat besar, dari pelajar usia 11 sampai 18 tahun. Tadi sudah muncul beberapa atlet-atlet muda, yang berbakat,” katanya usai penyerahan trofi di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin.

Baca Juga :  NPC Kalsel Kirim Tiga Pemanah ke Seleknas

Ia pun berharap, kegiatan ini dikembangkan di daerahnya masing-masing.”Sehingga bisa dikembangkan dan dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan atau event di daerah maupun luar daerah,” pungkasnya.

010-Ramadhan-favehotel-Banjarbaru-Event-Ads

Sementara itu, Inayah Nur Sya’ban dari DESDM Archery Club Banjarbaru mengaku bersyukur meski hanya meraih medali perak di babak kualifikasi sesi 1, dan medali perunggu di babak kualifikasi sesi 2 di Divisi Standar Nasional / Standar Bowl Putri.

Ia pun mengakui bahwa persaingan pada Festival Panahan Paman Birin Cup 2023 sangat berat.”Awalnya sempat gugup, namun karena dukungan keluarga dan rekan-rekan satu club saya menjadi semangat. Semoga ke depanya bisa lebih baik lagi,”¬†tukasnya.(bir/by/ran)

Festival Panahan Pelajar Segera Digelar di SKB Mulawarman Banjarmasin

Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan bakal menggelar Festival Panahan Paman Birin Cup 2023 tingkat pelajar usia 11 hingga 18 tahun.

Temui Kami di Medsos:

Terpopuler

Berita Terbaru