28.1 C
Banjarmasin
Tuesday, 6 June 2023

Kasus Korupsi Bendungan Tapin: Serahkan Tersangka dan Barbuk

RANTAU – Perkembangan kasus korupsi Bendungan Tapin yang ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel mengalami kemajuan. Saat ini, kasusnya terus bergulir. Kepala Kejari Tapin Adi Fakhrudin melalui Kasi Intel, Ronald Oktha menuturkan, bahwa penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Kejati Kalsel ke Kejari Tapin sudah dilaksanakan, Rabu (23/5), di Lapas Kelas IIA Banjarmasin.

“Jadi, Kasi Pidsus yang langsung hadir dalam penyerahan tersangka dan barang bukti ini,” tuturnya, Kamis (25/5).

03-Wedding-Package-favehotel-Banjarbaru-2023

Setelah penyerahan ini, akan langsung dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Banjarmasin untuk menjalani sidangnya. “Untuk penahanannya akan ditambah 20 hari lagi, namun sebelum itu kemungkinan sidang perdana akan digelar,” paparnya.

Baca Juga :  Dugaan Penyelewengan Dana, Ketua Bumdes Oka Oka di Kotabaru Diperiksa

Adapun tiga tersangka yang dilimpahkan, berinisial AR, H dan S. Ketiganya sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Banjarmasin, diduga melakukan tindak pidana korupsi tindak pidana pencucian uang dengan tindak pidana asal, yaitu tindak pidana korupsi dalam penyimpangan aliran dana.

“Terkait Kegiatan Pelaksanaan Pengadaan Tanah Pembangunan Bendungan Tapin tahun 2019 yang diduga melanggar ketentuan,” paparnya. (dly)

2 Terdakwa Kasus Korupsi KONI Banjarbaru Divonis 13 Bulan Penjara dan Kembalikan Kerugian Negara

Dua terdakwa kasus korupsi KONI Banjarbaru Tahun Anggaran 2018 dinyatakan bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor di Banjarmasin. Mereka adalah mantan Ketua KONI Periode 2018-2022 Ir Daniel ltta dan mantan Bendahara Koni Banjarbaru Agustina Tri Wardhani.

Temui Kami di Medsos:

Terpopuler

Berita Terbaru