31.1 C
Banjarmasin
Monday, 20 March 2023

Marak, Remaja Bersajam Nongkrong di Banjarbaru

BANJARBARU – Rentan sekali apa yang dilakukan oleh sejumlah remaja di Banjarbaru. Entah tujuannya apa, segelintir remaja membawa senjata tajam ketika nongkrong sampai larut malam.

Ya, setidaknya ada dua remaja yang kepergok membawa sajam. Mereka diciduk petugas Satpol PP Banjarbaru ketika menggelar razia pada Jumat (10/3) malam.

Dijelaskan oleh Kasi Opsdal Satpol PP Banjarbaru, Yanto Hidayat, bahwa kedua remaja ini tepergok di dua tempat berbeda.

“Satu orang di area RTH Taman Kreasi Panglima Batur. Satu orang lagi di ruas Jalan Suriansyah Banjarbaru,” kata Yanto.

010-Ramadhan-favehotel-Banjarbaru-Event-Ads

Ketika terjaring, sajam ini kata Yanto dalam posisi terikat di area pinggang perut. Kedua remaja ini katanya beralasan hanya sebagai untuk jaga diri.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Satpol PP Intensifkan Operasi Pekat

“Kita langsung sita sajamnya dan kita proses di kantor. Orang tua atau pihak keluarga juga kita panggil,” tegasnya.

Apakah akan diproses hukum? Yanto menjawab bahwa sejauh ini pihaknya masih menunggu arahan dari pimpinan. Namun ia memastikan jika keduanya sudah didata.

Memang kata Yanto bahwa dalam beberapa kali patroli, ada juga didapati remaja kedapatan membawa sajam. Biasanya katanya remaja ini nekat membawa dengan dalih untuk berjaga-jaga.

“Namun bagaimanapun membawa sajam tak dapat dibenarkan karena berpotensi dan rawan disalahgunakan. Jadi kita tegaskan agar orang tua juga mengawasi anaknya,” tegasnya.

Selain menyisir dan mendapati remaja yang membawa sajam. Razia petugas ini juga berhasil menciduk beberapa badut jalanan. Lokasinya ada di depan area Q Mall Banjarbaru.

Baca Juga :  Jelang Ramadan, Satpol PP Intensifkan Operasi Pekat

“Ini juga kita sita kustomnya dan tidak bisa diambil lagi. Orangnya juga kita sudah data dan beberapa memang terdata orang lama juga,” tuntasnya. (rvn/yn/bin)

Lapas Banjarmasin Digeledah, Sajam dan Handphone Ditemukan

Puluhan benda yang dilarang berada di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin masih saja ditemukan petugas, Jumat (17/3) pagi. Padahal pemeriksaan sekaligus razia di setiap bilik lapas selalu rutin dilakukan.

Ancam Polwan, Tertangkap Bawa Sajam

Tujuh Remaja Mabuk Diamankan

Temui Kami di Medsos:

Terpopuler

Berita Terbaru