32.1 C
Banjarmasin
Tuesday, 6 June 2023

Melayat ke Rumah Calhaj yang Wafat Menjelang Keberangkatan

Wafat 4 Hari Sebelum Berangkat Haji, Suami: Waktu Saya Juga Tak Lama Lagi

Selama 13 tahun, pasangan Azhari dan Awariyah menantikan gilirannya. Namun, takdir berkata lain, sang istri meninggal karena kanker. Hanya empat hari sebelum berangkat berhaji.

Oleh: SUTRISNO, Martapura

03-Wedding-Package-favehotel-Banjarbaru-2023

PENULIS melayat ke rumah Awariyah Masyuni Majri di Jalan Datu Panjang, Desa Mandikapau Timur Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Jumat (26/5).

Awariyah adalah calon jemaah haji (calhaj) Kalsel yang tergabung dalam kloter pertama yang dijadwalkan berangkat Senin (29/5) depan.

Menjelang keberangkatan ke tanah suci, perempuan 50 tahun ini meninggal pada Kamis (25/5) sore.

Setiba di rumahnya, penulis disambut suami almarhumah, Azhari Sahwi Durul. Dengan ramah ia menyilakan Radar Banjarmasin masuk ke rumahnya.

Di teras rumah nomor 42 itu, masih tersusun kursi untuk para pelayat. Sedangkan di ruang tamu tampak kantong plastik berisi obat-obatan.

Baca Juga :  Sudah di Asrama Haji, Satu Calhaj Dikirim ke RS karena Sakit

“Maaf ini obat saya, baru diminum tadi,” kata Azhari sembari membereskan.

Pria 55 tahun ini mengidap sakit jantung, sehingga harus rutin mengonsumsi obat-obatan yang telah diresepkan dokter. “Jadi saya dan istri sama-sama mengidap penyakit,” ujarnya.

Diceritakannya, Awariyah sudah mengidap kanker tiroid, kelenjar di dasar lehernya sejak dua tahun lalu. “Sebelumnya sehat-sehat saja, tapi kondisinya mulai turun usai Lebaran tadi,” sebutnya.

Sejak saat itu, Awariyah bolak-balik ke rumah sakit karena nyeri di lehernya. “Sampai akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Ratu Zalecha Martapura,” ujar Azhari.

Delay 20 Jam, Keberangkatan Kloter 4 Embarkasi Banjarmasin Tertunda, Kemenag Protes Garuda

Kementerian Agama RI menyampaikan protes ke Garuda Indonesia, lantaran keberangkatan Kloter 4 Embarkasi Banjarmasin molor hingga 20 jam lebih. Sebanyak 328 calon jemaah haji (calhaj) itu berasal dari Barito Selatan dan Kotawaringin, Kalteng.

Temui Kami di Medsos:

Terpopuler

Berita Terbaru

/