31.1 C
Banjarmasin
Sunday, 2 April 2023

Melonjak, Permintaan Umrah Ramadan Naik 80 Persen

BANJARMASIN – Pasca peraturan umrah yang semakin mudah, tanpa PCR, tanpa karantina, dan vaksin Maningitis, membuat permintaan untuk umrah semakin meningkat. Termasuk untuk permintaan paket umrah Ramadan tahun ini yang diprediksi permintaanya akan mengalami lonjakan antara 70 persen hingga 80 persen.

H Arifudin, Manajer Operasional Kaltrabu Indah mengaku sejak awal Januari 2023 permintaan untuk umrah Ramadan sudah ada. Dan, hingga sekarang permintaan terus meningkat.

‚ÄúPaket umrah Ramadan menjadi program favorit masyarakat. Ini karena banyak keberkahan saat umrah di bulan Ramadan dan suasananya berbeda dari umrah di bulan biasa,” jelasnya.

Ia pun mengaku untuk permintaan umrah Ramadan tahun ini dipastikan akan meningkat hingga 80 persen. Terlebih, persyaratan ibadah umrah semakin mudah, karena pandemi sudah usai dan sekarang pendaftaran masih berlanjut.

Baca Juga :  Biaya Haji Tahun Ini Rp49,8 Juta, Begini Rinciannya...
010-Ramadhan-favehotel-Banjarbaru-Event-Ads

“Untuk permintaan paket umrah Ramadan ini masih kami buka hingga awal Ramadan. Selain itu, ada beberapa program yang ditawarkan, termasuk merayakan Idul Fitri di Tanah Suci,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ustaz Chairani Idris, Pimpinan Nur Ramadan Banjarmasin. “Umrah Ramadan memang paling diminati. Apalagi sekarang persyaratan juga sudah semakin mudah, sehingga berumrah bisa lebih nyaman. Kami juga masih membuka kuota umrah Ramadan tahun ini,” imbuhnya.(sya)

Kakanwil Kemenag Kalsel Dukung Usulan Menag RI

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kalsel H Muhammad Tambrin sependapat dan sangat mendukung pernyataan Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas yang mengusulkan agar jemaah haji lunas tunda 2022 tidak perlu lagi menambah Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1444 H.

Temui Kami di Medsos:

Terpopuler

Berita Terbaru