28.1 C
Banjarmasin
Saturday, 25 March 2023

TASPEN Jemput Bola autentikasi Pensiun Hj Noormiliyani Bupati Batola Periode 2017-2022

BANJARMASIN – PT TASPEN (Persero) KC Banjarmasin terus meningkatkan pelayanannya kepada para peserta di wilayah Kalimantan Selatan. Terbaru TASPEN melakukan jemput bola untuk melakukan enrollment dan autentikasi melalui smartphone kepada Ibu Hj Noormiliyani yang merupakan Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) periode 2017-2022 yang telah memasuki masa purna tugas.

Pada kesempatan itu, Branch Manager PT TASPEN (Persero) KC Banjarmasin Daniel Togar Valentino Situmorang menjelaskan kepada Hj Noormiliyani, bahwa enrollment dan autentikasi merupakan kewajiban bagi peserta pensiun yang dilakukan untuk mempermudah pengambilan gaji pensiun bagi pesetrta.

“Kegiatan hari ini adalah enrollment untuk Ibu Noormiliyani, berupa perekaman data biometrik sidik jari dan foto sebagai data pribadi peserta pensiun. Setelah data direkam, beliau dapat melakukan autentikasi secara berkala lewat smartphone pribadi dengan mencocokan data biometrik yang direkam melalui aplikasi. Jika data tersebut sesuai, maka pengambilan gaji pensiun dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui ATM terdekat” ungkapnya saat berada di kediaman Hj Noormiliyani.

Baca Juga :  PT TASPEN Banjarmasin Serahkan Klaim untuk Ahli Waris ASN

Menurut Valentino, enrollment dan autentikasi merupakan upaya TASPEN untuk mempermudah pelayanan kepada peserta melalui langkah digitalisasi sehingga peserta tidak perlu lagi datang ke bank untuk mengambil gaji pensiun, dan juga untuk memastikan ketepatan pembayaran gaji pensiun kepada peserta yang masih berhak dan meminimalisir keterlanjuran pembayaran gaji pensiun bagi peserta yang tidak berhak.

010-Ramadhan-favehotel-Banjarbaru-Event-Ads

“Autentikasi dilakukan secara berkala setiap bulan untuk peserta veteran, dua bulan sekali untuk peserta yang tidak mempunyai tanggungan dan tiga bulan untuk peserta yang mempunyai tunjangan keluarga. Segala bentuk pelayanan TASPEN kepada peserta adalah gratis tanpa pungutan biaya. Kami juga senantiasa menghimbau kepada seluruh peserta TASPEN untuk selalu waspada akan segala jenis penipuan yang mengatasnamakan TASPEN atau karyawan TASPEN dengan iming – iming pembagian deviden dan pembayaran manfaat tambahan kepada pesertaā€¯ tambahnya.

Baca Juga :  PT TASPEN Banjarmasin Serahkan Klaim untuk Ahli Waris ASN

Sementara itu, Hj Noormiliyani menyambut baik pelayanan digital yang dikembangkan TASPEN, karena akan sangat memudahkan pensiunan untuk mengambil dana pensiun tanpa harus mengantri ke Bank.

“Ini pelayanan yang secara bagus dan semakin modern sesuai perkembangan zaman, saya sangat menyambut baik. Semoga TASPEN kedepannya selalu berinovasi dalam menciptakan pelayanan yang memudahkan bagi pesertanya” pungkasnya.(sya)

PT TASPEN Banjarmasin Serahkan Klaim untuk Ahli Waris ASN

PT TASPEN (Persero) KC Banjarmasin menyerahkan tabungan hari tua (THT) jaminan kematian, dan beasiswa kepada ahli waris salah seorang ASN Pemprov Kalsel yang meninggal dunia.

Temui Kami di Medsos:

Terpopuler

Berita Terbaru